pengalaman buruk dengan mobil bekas

bro gw mau tanya donk. beberapa hari yang lalu gw liat dan tertarik pada sebuah iklan mobil di kaskus. nah gw liat deh tuh mobil ke rumahnya. pas di coba nyalain sih suara mesin masih enak. suspensi juga cukup ok. karena kurang ngerti mobil gw cuma cek sebatas itu saja.

lalu gw liat ada beberapa kekurangan seperti speedometernya kadang nyala kadang mati, ac panas, dan power window mati.
seller menjanjikan bakal diperbaiki semua.
tetapi sellernya tidak menjelaskan kerusakan kerusakan lain yg ada didalam mobil tsb jadi gw ngga tau.
trus dia ngga nyebutin pula surat kir nya bermasalah + pajak habis. gwnya juga salah ga diliat dulu surat pajaknya.
lalu dia menjelaskan ni suratnya atas nama karyawan kantornya. jadi mo pinjem ktp juga gpp.

setelah beberapa hari akhirnya deal dan semua yg disebutkan diatas juga diperbaiki. trus seller juga menjanjikan semua terima beres jalan. yg rusak rusak diperbaiki, yg kurang kurang ditambahin.

nah setelah deal dibayarlah beberapa kali mobil tersebut. setelah pembayaran setengah lunas mobil gw bawa jalan ke parung. eh baru pertama kali pake tu mobil mogok di jalan bumi. gw telp lah sellernya. gimana nih kok mogok ? dia janjiin mo cariin mekanik. tapi dah 1 jam lebih kagak nyampe nyampe. padahal rumahnya ga jauh dari tempat lokasi gw mogok. akhirnya gw cari mekanik yg bisa bantu. setelah di cek sekeringnya putus. nyarinya tuh sekering ampe ke fatmawati. setelah itu jalan deh.

2 hari kemudian gw lunasin tuh sisa pembayaran mobil. gw ngga lunasin itu mobil dulu karena gw mesti jual mobil yg lama. nah duitnya buat nambahin tuh beli mobil. kata sellernya temennya mau ambil tuh mobil dan kebetulan lagi nyari. ternyata ga jadi dan akhirnya gw jual murah ke showroom aja supaya cepet. ternyata tu seller kenal juga ama pemilik showroom. dan akhirnya malah tuh seller yg make mobil bekas gw.

nah abis itu gw ga pake pake tuh mobil beberapa hari.

lalu gw pake deh buat keliling keliling urus surat kir mulai dari jagakarsa sampe cawang. pas pulang tuh radiatornya meledak di kramat raya. gw telp sellernya buat minta tanggung jawabnya yg terima beres eh dia enak aja nyalahin gw dan bilang panggil mekanik aja mas. untung ada sabun batangan jadi bisa di tutup dulu yg bocor.

gw ganti tuh radiatornya. dan ternyata banyak banget kerusakan lainnya yg kagak terlihat mata. mulai dari master koplingnya yg semuanya udah serba di lem lem besi, oli ga pernah diganti kali tuh ampe kayak aspal, switch lampu mundur, rem belakang ngunci sebelah, dan couple bermasalah. ntah yg lain lagi apaan tuh

nih kalo gini gimana yak baiknya ?

 

Diterbitkan oleh

zack's idea

Merupakan Blog yang memuat berbagai idea dari penulisnya...semoga bermanfaat

Satu tanggapan untuk “pengalaman buruk dengan mobil bekas”

  1. oalah mas. lha wong ngerawat mobil sendiri aja musti telaten. apalagi beli mobil orang. mobil bekas selalu resiko bobrok. yang penting gak terlalu rugi akibat membayar terlalu mahal. dan mobil bekas != mobil baru, jadi pasti partnya sudah gak orisinil.

    sayangnya, waktu nego, terlalu mengandalkan apa yg gak beres akan diberesin. beresin mobil bekas itu bakal butuh waktu lama. jadi kemungkinannya kalo beres dalam waktu singkat, cuman sekedar kosmetik.

    mungkin dibikin enak dulu di bengkel kenalan. trus dilego dengan harga lebih tinggi supaya dapet untung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s