Cinta pertama kali(tanpa ML)

fahirafahira andralusiaBased on true story…

SEPENGGAL KISAH,SEJUTA KENANGANfahira andralusia

VIRA & ZIGGY,the first and the greatest love…

Kisah ini berawal ketika ue duduk di tingkat terakhir sebuah akademi ikatan dinas yang katanya bergengsi di negeri ini…yeah sebut saja nama ue ziggi…memang sudah lama ue mendambakan seorang teman..rekanita.maklumlah sejak sma ue juga udah disekolah khusus cowok,sma pemuda nusantara(PN) yang ada di Jawa Tengah and saudara kandung ue cowok semua…ue terobsesi untuk punya temen cewek…itulah sepenggal kisah ue sekitar 10 tahun lalu

Ada beberapa temen cewek sejak smu…yang ue kenal pas ada acara pas ue cuti,tapi belum ada yang pas n cocok…and then sampai suatu saat pada sekitar awal tahun…itu tahun terakhir ue mau lulus…ue dikenalin sama anaknya temen mama ue..mama ue juga cuman nawarin doang..selanjutnya terserah ue..begitu katanya..namanya (sebut saja) vira…

Awalnya..ue memang ga ngambil serius ape yang mama tawarin..maklumlah..udah beberapa kali ue dikenalin cewe sama beliau..tapi ga ada yg chemistry…lagian haregene?dikenalin? siti nurbaya kalee..ga bgt deh.Tapi karena mami terus nyodorin ok ue terima..ga da salahnya khan lagian ga ngecewain mama n lagian kalo ga cocok ya leave it…so what gitu lho

Foto seukuran ktp…yang jadi firstlove

Akhirnya pada saat ue cuti, pada suatu magrib..ue ama nyokap silaturahmy ke rumah ortunya.Kami diterima dng baik..tapi sayangnya cewek yg mau dikenalin ga ada..kita ngobrol panjang lebar terutama nyokap ue ama nyokapnya.di akhir kunjungan,ibunya vira yang seorang kepala sekolah khusus putri yang berasrama,di luar timur jakarta, masuk kamar n ngebawa sebuah foto kecil,seukuran foto untuk ktp..pertama kali ue dikenalin,emang Cuma lewat foto seukuran itu..tapi ue langsung falling in love..bukan karena posenya seksi..atau pakaiannya minim..ga tau kenapa pokoknya ue jadi suka aja..

Dia ga terlalu cantik,biasa aja n biasa bgt,tapi ga tau kenapa..Ue suka bgt liat matanya n bibirnya…yang bener2 merobohkan dinding pertahanan ue yang terakhir…ue bilang dalam diri ue sendiri…ini cewek yang akan mendampingi ue sampai akhir zaman.

hal itu masalah cinta yang ga ue ngerti, yang di kemudian hari akan berulang...waktu pertama kali mamahnya kasi foto itu,dianya lagi gak ada..tapi feel ue udah ada n tumbuh untuk dia,vira..permata dari negeri barcelona…itu kira2 terjemahan bebas dari nama panjangnya…Fahira Andralusia… yang beda jauh dari nama panggilannya…Vira

Sejak itu ue jadi kepikiran vira terus yang waktu itu masih kuliah di universitas Trijaya,jakarta ngambil jurusan desainers…singkat kata singkat cerita ue udah tergile2 bgt sama dia…foto yg udah kecil itu juga sempet2 nya ue pajang dikamar dimeja belajar ue

Waktu itu belum ada telpon atau hape..so ue hanya bisa hubungin lewat telp rumah..ue bahkan hafal diluar kepala nomer telpnya event till nowadays 021 484 3471

Bahkan saking mabuknya ue saat itu sama vira ue sampai hafal n catet apa2 aja yang dia omongin waktu ue telpon lengkap dng jam dan menitnya mencoba mempelajari responnya

Tapi dia rada cuek itu yang selalu jadi pertanyaanya ue sampe sekarang

Ternyata dia udah punya pacar

Sampai pada suatu pagi ue ditelp sama yang namanya donats…dia mengaku pacarnya vira

Waktu itu hati ue hancur bgt…ue belum pernah tersakiti sedemikian sakit selama ini dan sbelumnya..tapi ue sadar inilah cinta terbesar dan terdahsyat yang pernah ue alamin..sekaligus paling menyakitkan…

saat itu diri ue menjadi sangat2 terpukul,sekaligus sangat2 tak berarti…penolakanmu benar2 membuat ue depresi di segala bidang..bagi ue tak berarti semua arti sukses ue,semua background keluarga ue..semua jerih payah ue..semuanya ue anggap ludes dan percuma kalo ue tidak bisa dapetin vira..kamu,idolaku,belahan jiwaku.apalagi kalau hati dan jiwa yang sangat ue idam2kan itu ternyata bukan milikku,tapi jatuh ke pelukan pacarnya, donats…kenyataan itu sangat2 memukulku..

Ue di usia ue yang baru menginjak ke 21 jadi mempertanyakan arti hidup…mereview ulang..buat apa ue capek2 jadi diri ue yang sekarang?apalah arti penderitaan yang tlah ue jalanin? kenapa ue ga jadi donats saja? Bagi ue semua penderitaan dan jerih payah ue ini baru terbayar lunas,kalo ue bisa memiliki hatinya vira…disitulah ue mengalami pukulan hebat..sebagai lelaki yang sering ditempa, belum pernah ue merasa terpukul seperti ini,biasanya ue setegar ombak..tapi justru dibalik sakit itu semua ue sadar,itu semua karena ue sangat cinta,ue sangat sakit….karena ue sangat sayang…ue sangat kehilangan..karna ue sangat ingin memilikimu…fahira andralusia….ue sangat sayang padamu.. vira…

Saran dari temen n my family

tenang aje zig…cewek bukan die doang..elo bisa dapetin cewek mana aja yang lo mau..tinggal nunjuk…mau yg serius,non serius ato have fun aja?begitu kata temen2 ue…hati ue bergolak..kalo ue bisa dapetin siapa aja..kenapa ue ga bisa dapetin vira?…cewek memang banyak..tapi ue maunya sama dia…

Orang yang berpotensi nyakitin kita mungkin adalah orang yang paling kita sayang..memang antara cinta n benci itu beda tipis bgt

Setelahnya ue banyak ketemu cewek lain…cinta lain…tapi ga pernah ada yang sebanding dng cinta ue buat vira….ue sempat pacaran dengan cewek lain tapi tak ada yang sebanding..padahal mereka jauh lebih muda lebih cantik dan lebih kaya…3 value yang ue pake sebagai standarisasi dalam memilih lawan jenis….tapi kenapa cuman vira yang selalu ue pikirin…cinta emang edan…

Vira selalu bilang ue tambeng..keukeuh..artinya ngotot.. kenapa ue terus ngejar2 dia padahal dianya ga mau…bulan bulan itu emeng bulan yang berat bgt buat ue.Ue sering berdialog sama diri ue sendiri,supaya ga cinta lagi sama vira..ue berusaha yakinin diri sendiri kalo vira bukan segalanya..dunia ga seluas daun bla bla bla tapi ga ada satupun yang berhasil ngalihkan pikiran ue…malah semakin berusaha ue lupain ue semakin gilaa…

Dia mau ue ajak janjian di mal taman anggrek..suatu kemajuan yang berarti..sayangnya ue ga bs nyetir..ue malu bgt..kita makan bareng n pesen makanan bareng…moment yang sangat ue inginkan untuk berulang,sayangnya itu yang pertama sekaligus yang terakhir ue makan n jalan bareng dia…

oRang tua vira selalu mendukung ue ..1000%..1100%… supaya jng menyerah,ue kan ikatan dinas,,punya masa depan… masak nyerah..begitu kata babenya..apalagi mamahnya..ibu ita..yang selalu menyuport ue

tapi waktu itu ue masih muda,artinya masih sombong sekaligus labil…ue pengennya vira memang mau sama ue karena sayang…bukan karena kasihan apalagi desakan ortunya…

vira juga mau ue ajak ke acara yang diadakan korp ue di puncak…wah dia pake tangtop..kemajuan yang besar..malam itu dia cantik banget…salah satu moment yang spesial buat ue..dia rela pake tang top..untuk ue..di tengah situasi keluarga yang ketat beragama…

tapi ue rasa penolakan2 dia yang amat sangat dan apatis..plus rasa narsis ue dan merasa unggul yang buat kita ga berjodoh

sekian lama ue pendam itu semua..ue sedih bgt…ue belum pernah maen lagi ke tempat nya…ue putuskan silaturahmi hanya gara2 masalah hub dng vira…

belakangan ue mikir…setelah ue makin matang..vira memang kayaknya cinta juga sama ue…sebab ue inget2 lg respon dia waktu itu…sepuluh tahun yang lalu..waduh ue nyesel bgt sekarang…ue sebenarnya udah selangkah lagi tuk dapetin dia…

Saat ini segalanya sudah berubah di kehidupan ue..tapi ue tetap cinta,berharap,merindukan dan mendambakan vira….walaupun ue ga tau keberadaan vira..dan siapa yg mengisi hati dan hari2nya sekarang…

Tuhan pertemukanlah ue sama vira entah kalo sempet didunia ini atau di alam yang berikutnya…ue cuman pengen ketemu…ue cuman pengen liat senyumnya

Vira..sejam aja ue udah bisa sayangin kamu…tapi butuh waktu seumur hidup untuk bisa ngelupain kamu…kamu..kamu…

The End

Penulis…adalah seseorang yang mengalami langsung kisah ini….atas permintaan yang bersangkutan,nama dan identitasnya dirahasiakan…(Selesai di Jakarta, Maret 2009)

Iklan

Diterbitkan oleh

zack's idea

Merupakan Blog yang memuat berbagai idea dari penulisnya...semoga bermanfaat

8 tanggapan untuk “Cinta pertama kali(tanpa ML)”

  1. sungguh menyentuh..
    moga bisa menemukan deh..
    “bila bertemu keindahan semu, kita ingin memiliki, namun bila bertemu keindahan sesungguhnya kita ingin memberi..”
    sebagai bahan renungan aj..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s